Wisata Belanja Hongkong

Hari-hari terakhir di Hongkong kami nikmati ala "ladies style", yaitu shopping. Hongkong adalah surga belanja, sepertinya tempat shopping tak ada habis-habisnya mulai dari barang branded (yg asli) maupun yang kw ataupun produk fashion lainnya, yang tidak bermerk tapi berkualitas bagus dan modelnya juga keren-keren. Sayangnya komunikasi agak sulit disini karena hampir semua penjual hanya bisa menggunakan bahasa Cantonese, jadi tawar menawar dilakukan dengan bahasa isyarat dan bahasa kalkulator.

Distrik utama yang biasanya sangat ramai untuk belanja adalah Kowloon, yaitu daerah Tsim Tsa Tsui, Jordan, Mongkok, Sam Sui Po.  Kebanyakan yang dijual disini adalah barang kw, untuk membeli kita harus pintar & berani menawar (khususnya untuk street market) harus lebih dari setengah harga tetapi sebenarnya harga yang ditawarkan di Schenzen jauh lebih murah, jadi jika ada plan untuk ke ke Schenzen lebih baik belanja disana. Sedangkan di Hongkong dapat ditemukan di Central, Causeway Bay dan Wan chai.


Causeway Bay, Hongkong
Dari MTR Central kita menuju Causeway Bay Station dan begitu keluar dari stasiun kita langsung disambut SOGO department dan di sepanjang jalan raya, terdapat banyak toko-toko untuk shopping.

Stanley Market,Central Hongkong
Dari Central kita harus naik bus lagi ketempat ini (30-45 menit) menuju Stanley Plaza, di tempat ini menjual barang antik, kain sutra, pakaian,sepatu, souvenir dan lain-lain, buka jam 9.00 - 18.00. Di area ini kita bisa juga menikmati pantai Stanley dan juga terdapat banyak cafe-cafe untuk nongkrong.

Lai Chi Kok, Sham Shui Po Market, Kowloon ( MTR Lai Chi Kok)
Tempat ini  merupakan pusat grosir untuk baju-baju, tetapi di beberapa toko kita bisa membeli perpotong dengan harga yang lebih mahal. Pada saat disini, kami banyak sekali ketemu dengan orang Indonesia, sepertinya mereka adalah orang-orang yang berjualan di mangga dua. Di tempat ini para pedagang besar juga bisa langsung ketemu dengan supplier langsung, bahkan ada beberapa stall yang hanya memajang pakaian jadi sedikit tetapi banyak model-model baju yang bisa dipilih untuk dipesan.

Ap Liu Street Electronics Market-Sham Shui Po Market, Kowloon
Kita bisa membeli barang elektronik dan gadget murah (ada yang baru dan ada juga yang seken) tetapi disini harus hati-hati waktu membeli, harus pintar membedakan barang palsu dan asli dan juga harus pintar menawar, pasar ini buka mulai siang hingga tengah malam.

Cheung Sha Wan Road Fashion Street-Sham Shui Po Market, Kowloon
Toko2 yang berada di antara Yen Chow Street dan Wong Chuk Street ini menawarkan pakaian-pakaian modis dengan harga grosir. Berbeda dengan pasar malam di atas, tempat ini buka dari pagi sampai sore hari seperti jam kerja.
Ketiga pasar terebut bisa dijelajahi sekaligus karena tidak begitu jauh, apalagi sepanjang jalan banyak toko toko untuk dilihat jadi jalanpun tidak terasa begitu melelahkan.

Ladies Market, Mong Kok
Tempat ini sangat terkenal, kita bisa menemukan pakaian, tas dll disini untuk wanita maupu pria. Pasar ini dibuka setiap hari, weekday pukul 17.00-24.00 sedangkan weekend mulai muka 11.00am.

Temple Street Market, Kowloon (MTR Jordan atau Yau Ma Tei)
Tempat ini terletak di daerah Jordan dan Yau Ma Tei, buka 16.00-24.00. Di pasar ini kita akan menemukan penjual pakaian, CD, sepatu, jam tangan, sex toys, dll. Temple Street ini merupakan pasar malam terbesar dan terbaik di Hong Kong.

Tsim Sha Tsui, Kowloon
Kawasan ini sangat populer untuk shopping di Hong Kong, berbagai shopping center ada disini mulai dari mall sampai butik-butik high-end seperti Gucci, Dior, Louis Vuitton dan lain-lain. Setelah puas shopping kami menutup malam terkahir di Hongkong dengan menonton Sympony of Lights (again).

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser