Explore Thailand [Part 3 ] : Hopping Island, Phuket

Hari ini cuaca berpihak pada kami, tidak ada awam mendung di langit, walaupun begitu birunya langit masih menyembunyikan diri.  Peserta trip datang dari berbagai negara, ada yang dari Eropah, dari Amerika dan juga Asia, sementara dari Indonesia cuma kami bertiga.

Spot pertama yang kami tuju adalah Maya Beach, tempat ini pernah menjadi tempat shooting film "The Beach" yang dibintangi Leonardo Dicaprio. Air laut di seputar pantai ini berwarna biru kehijau-hijauan, rasanya ingin langsung bermain air tetapi kata team leader kita akan snorkling nanti setelah dari pantai. Pantai dari Maya beach ini tidaklah luas tapi pasirnya berwarna putih, yang membuat dia unik adalah letaknya yang seperti tersembunyi, di apit oleh tebing-tebing di kiri kanannya.


Akhirnya tiba juga waktunya tidak snorkling, lokasinya tidak begitu jauh dari pantai Maya, airnya sangat jernih tapi kelihatannya agak dalam. Snorkling ini merupakan pengalaman pertama kita snorkling jadi agak norak dan takut, khususnya Dewes. Sudah menggunakan pelampung, ia masih takut akan tenggelam, entah berapa lama dia membutuhkan waktu untuk melompat ke dalam air, mungkin sampai tour leader-nya bosan kali memberi motivasi tapi untunglah dia terjun juga. Walaupun sudah berhasil loncat ke dalam air, Dewes  masih sangat panik di dalam air, seolah olah dia aka tenggelam padahal  nggak mungkin karena sudah menggunakan pelampung membuat aku dan Rita tertawa terbahak bahak. Untungnya setelah beberapa lama Dewes sudah bisa menyesuaikan diri

Perjalanan akan dilanjutkan ke Phi-Phi Don (pulau terbesar di pulau Phi-Phi) untuk makan siang, kapal berhenti di sebuah spot, Viking Cabe (gua kelelewar) tapi cuma dilihat dari kejauhan sih, team leader nya bercerita dalam bahasa Inggris tapi aku tidak terlalu serius mendengarkan (atau tidak mengerti?) Phi-Phi Don tidak begitu luas, banyak penjual cenderamata disini dan juga paket paket perjalanan.

Setelah makan siang, kami lanjut ke Kha Nai Island atau lebih di kenal dengah sebutan Koh Khai Nai oleh masyarakat setempat, katanya pulau ini pernah habis tersapu tsunami. Pulau ini memiliki pantai yang luas dengan pasir putih yg halus dan bersih dan banyak sekali tourist yang sunbathng disini dan pantai ini adalah spot terakhir dalam itinerary kami sebelum kembali ke Phuket.


Malam ini kita kembali naik bus malam ke Bangkok, sebelum beli tiket harus survey dulu karena ada juga beberapa travel agent yang nakal yang menaikkkan harga sampai berlipat-lipat.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser