Transportasi ngeteng Kuta menuju Lovina dan Surabaya

Berikut ini rute perjalanan ngeteng ke Lovina dari Kuta :

  1. Dari hotel/lokasi kita berada cari angkot yang menuju Terminal Tegal. Kalau dari daerah Kuta, angkot lewat di dekat Pasar Kuta, di persimpangan dekat 7-11. Angkot berwarna biru, perjalanan sekitar 30 menit - 1 jam (Rp. 5.000 - Rp. 10.000), angkot akan mengetem di beberapa tempat tapi biasanya tidak lama. Sebelum naik pastikan ke supir kalau mereka ke arah Terminal Tegal atau bilang saja minta diturunkan di dekat angkot yang menuju Terminal Ubung. 
  2. Dari terminal Tegal, cari angkot menuju Pasar Ubung (angkot warna biru juga). Lama  perjalanan sekitar 20-30 menit, ongkos Rp 5.000
  3. Terminal Ubung naik bis jurusan Singaraja atau Gilimanuk, minta diturunkan di Seririt, ongkos sekitar Rp 45.000
  4. Dari Seririt naik angkot ke Lovina dengan ongkos Rp 5.000. Angkot ini akan melewati jalan besar, pastikan kamu tahu turun dimana, kalau sudah tahu hotelnya dimana, sebutkan saja nama hotelnya atau minta diturunkan di dekat jetty dekat pantai Lovina. Pantai ini tidak kelihatan dari jalan raya, dari persimpangan jalan sekitar 10 menit. 
Rute perjalanan Lovina ke Surabaya
  1. Dari Lovina naik angkot ke Seririt, minta diturunkan di lokasi bis yang menuju Pelabuhan Gilimanuk. 
  2. Dari Seririt naik bis/mini bus ke Pelabuhan Gilimanuk (tarif lupa),lama perjalanan lebih dari 1.5 - 2 jam.
  3. Dari perhentian bis tinggal jalan saja ke counter tiket, kalau bingung tinggal tanya orang di sekitar saja tempat beli tiketnya dimana, ongkos Rp. 6.500.  Kapal Pelni menuju Ketapang berangkat setiap 20 menit dengan lama perjalanan sekitar 30 menit. 
  4. Dari Pelabuhan Ketapang bisa naik bus ke Surabaya (sekitar 5 jam), banyak bus di pelabuhan yang menuju Surabaya tinggal tanya tanya aja, atau kita bisa juga naik kereta ke Surabaya.
  5. Untuk menuju stasiun Kereta Banyuwangi bisa jalan sekitar 15 menit atau naik ojek, tinggal beli tiket dan  cuss berangkat ke Surabaya
  6. Jika masih ada waktu bisa jalan jalan di kota Banyuwangi dulu (walau kami gagal menemukan sesuatu yang menarik dalam waktu yang terbatas), kalau beruntung seperti kami bisa nitip tas di Customer Service. 
  7. Dari stasiun Gubeng, keluar dari stasiun jalan menuju jalan panglima sudirman (akan melewati Monumen Kapal Selam dan delta Plaza Surabaya, naik bis yang jurusan Bungurasih ongkos sekitar Rp 5.000 - Rp 10.000 dan dari Bungurasih naik DAMRI ke airport. Atau kalau mau gampangnya ya naik taxi tapi lumayan mahal sih. 

Baca juga : Mendadak ke Lovina

    Reaksi:
    Share this with short URL:

    You Might Also Like:

    Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
    Show Parser Hide Parser